You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kelurahan Kuala Pembuang II
Kelurahan Kuala Pembuang II

Kec. Seruyan Hilir, Kab. Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah

Selamat Datang di Website Resmi Kelurahan Kuala Pembuang II

Sosialisasi Keamanan Pangan di Kelurahan Kuala Pembuang II

RAHMAD HANAFI 12 September 2023 Dibaca 159 Kali
Sosialisasi Keamanan Pangan di Kelurahan Kuala Pembuang II

*Kuala Pembuang II, 12 September 2023* - Kelurahan Kuala Pembuang II menggelar acara sosialisasi keamanan pangan yang digelar pada hari ini, Selasa, 12 September 2023. Acara tersebut dibuka oleh Lurah Kuala Pembuang II, Bapak Agus Anwar, A.Md, bersama dengan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan.

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keamanan pangan dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat secara umum. Acara ini juga sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi risiko kesehatan yang bisa timbul akibat konsumsi makanan yang tidak aman.

 

Dalam sambutannya, Lurah Kuala Pembuang II, Bapak Agus Anwar, A.Md, mengatakan, "Kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kegiatan sosialisasi keamanan pangan ini dan berharap masyarakat kami dapat memahami pentingnya menjaga keamanan pangan dalam kehidupan sehari-hari."

 

Para peserta sosialisasi diajarkan tentang berbagai aspek keamanan pangan, termasuk cara memilih dan menyimpan makanan dengan benar, mengenali tanda-tanda makanan yang sudah tidak layak konsumsi, serta langkah-langkah menghindari kontaminasi makanan. Materi sosialisasi disampaikan secara interaktif agar peserta dapat dengan mudah memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan memberikan informasi tentang peran penting Dinas Kesehatan dalam pengawasan keamanan pangan di wilayah tersebut. Mereka juga menjelaskan mengenai regulasi dan standar yang harus dipatuhi oleh produsen makanan, pedagang, dan konsumen.

 

Acara sosialisasi keamanan pangan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Kuala Pembuang II tentang pentingnya keamanan pangan. Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi semua warga kelurahan.

 

Dalam penutupan acara, Sekretaris Lurah Kuala Pembuang II, Bapak Imam Mustaqim, AMTG, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir. Ia juga berharap agar pengetahuan yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada anggota keluarga dan tetangga, sehingga kelurahan ini dapat menjadi contoh dalam menjaga keamanan pangan. Acara ditutup dengan harapan untuk kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan aman di masa depan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image